Halaman

Minggu, 13 November 2011

Tips Menghilangkan Bau Mulut


Iiiiiieeeeehhh woow, pernahkah sahabat sekalian mengalami masalah bau mulut, siapa sih yang mau? Bau mulut membuat orang jadi minder, tidak Pede dan cenderung pasif dalam berkomunikasi, yang akibatnya akan membuat kita jadi tidak produktif. Padahal?
Mayoritas, Bau mulut itu terjadi karena kesalahan kita sendiri, terutama dalam hal masalah prilaku dan kurangnya menjaga kebersihan. Ada penelitian terbaru atas orang Inggris yang menemukan fakta bahwa bau mulut adalah salah satu faktor utama penyebab kesan pertama yang buruk. Meski demikian jangan berkecil hati terlebih dahulu bagi teman-teman yang punya masalah dengan bau mulut, disini kita akan membahas tips untuk menghilangkan bau mulut.
Seperti diketahui bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa penyakit tertentu seperti penyakit gigi dan mulut, lambung (maag), paru-paru, kencing manis, ginjal dan hati. Untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional berikut ini:

Manfaatkan daun sirih, kencur, adas dan pinang yang merupakan herbal alami dari alam sekitar. Caranya yaitu pinang (10gr) dipotong-potong, kencur (10 gr) yang sudah dipotong-potong, dicampur dengan adas (10 gr) dan daun sirih temu ros (15 gram).
Cara mengolahnya cukup dengan cara merebus bahan-bahan diatas pada air bersih sebanyak setengah liter. Rebusan bahan-bahan tersebut dan diminum setiap akan tidur malam. Lakukan hal ini secara berturut-turut selama 1 minggu, mudah-mudahan bau kamu anda bisa berangsur-angsur hilang

Tips lainya :
1. Menyikat Gigi. Menyikat gigi pada sebagian kasus bisa menghilangkan bau mulut. Bersikat gigilah dengan baik dan benar, hilangkan sisa-sisa makanan yang menyelip di sela-sela gigi anda. Ingat bahwa lidah dan bagian bawah lidah adalah penyumbang terbesar masalah bau mulut, bersihkan lidah anda dengan sikat khusus lidah dan bersihkan juga bagian bawah lidah anda. Untuk mengoptimalkan pembersihan mulut, anda bisa memakai bahan tambahan seperti obat kumur.
2. Bersihkan juga langit-langit mulut anda, karena ternyata langit2 mulut anda merupakan salah tempat dimana bakteri penyebab bau mulut bersarang.
3. Kurangi makan-makanan yang menyengat seperti durian, petai, jengkol, dan sebagainya.
4. Tambal gigi anda yang berlubang. Gigi yang berlubang adalah penyebab bau mulut yang akut, karena di gigi yang berlubang itulah sisa makanan bersarang yang tentunya akan dikerubuni oleh kuman-kuman yang menyebarkan bau mulut
5. Proses pencernaan yang kurang sempurna akan mengakibatkan bau mulut. Makanlah yang secukupnya, jangan terlalu kenyang. Lancarkan buang air besar anda agar perut tidak penuh dan pencernaan menjadi lancar.
6. Rokok dan kopi bisa mengakibatkan bau mulut, kurangilah mengkonsumsi kedua benda tersebut, kalo perlu berhenti.
7. Anda bisa menghilangkan bau mulut dengan cara Gurah saluran pernafasan anda. Saluran pernafasan yang kotor ternyata bisa mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap.
Perbanyak minum air putih. Air putih dipercaya mampu melarutkan zat-zat negatif dalam tubuh, termasuk menghilangkan zat yang mengakibatkan bau mulut.

Selamat mencoba tips cara menghilangkan bau mulut diatas, semoga berhasil menghilangkan bau mulut kamu yang selama ini sudah terasa sangat mengganggu dalam aktivitas sehari-hari, khususnya pada saat melakukan interaksi dengan orang-orang disekitar kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar