Halaman

Jumat, 25 November 2011

Tips Mengatasi ketombe


Hallo para sobat sekalian, gimana kabar kalian? Pada sibuk ngampuskah? atau pada sibuk kerja?udah lama kite kagak ketemu(sok kenal banget seh loe…akakaka, kalo mau jawab pertanyaan tadi ntaran aje yach…akakaka, nah sekarang kita langsung ketopik pembahasan, kali ini kita akan mengulas sedikit
mengenai ketombe…kebayang gag sech bro?tampang keren, style asik poenya. Tapi kok ketombean akakaka malu donk sama temen apalagi sama pacar, pastinya ketombe sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri kita menurun, hadowh apalagi pas lagi pacaran, lagi asik-asiknya berduaan tiba-tiba sang pacar berkata “beibh tadi udah shampoan belum?”, bisa ngrusak suasana deh…nggak jadi mesra-mesrahan, dan malu pisan euy.
Buat para cewek-cewek permasalahan ketombe pasti sangatlah memusingkan dan membuat emosi yang berkepanjangan (lebay.com), Hahaha, ribetnya jadi Cewek cantik.
Tenang dech, ada nich cara mengatasi ketombe secara alami yang khusus dibagiin buat kalian yang lagi gencar-gencarnya gencatan senjata sama masalah rambut satu ini.

Ada beberapa tips untuk mengatasi kulit kepala dari masalah ketombe :

1. Dengan kangkung
Ambil daun kangkung 3 batang, daun seledri 3 helai, garam dapur 1 sendok teh, air bersih 1 gelas. Kangkung, seledri, garam ditumbuk sampai halus. Masukkan kedalam sebuah wadah dan tambahkan air, kemudian disaring. Keramaslah dengan menggunakan hasil saringannya. Diamkan selama 30 menit lalu keramas seperti biasa

2. Dengan jeruk nipis
Satu butir jeruk nipis dan airnya dioleskan pada kulit kepala yang berketombe. Biarkan selama 20-30 menit kemudian keramasiseperti biasa. Lakukan rutin 2-3 kali seminggu.
Semoga bermanfaat.

3.Cuka putih
Cuka putih adalah obat yang sangat baik untuk ketombe. Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.
Anda juga dapat mencuci rambut Anda dengan satu sendok cuka yang dicampur 3 sendok makan minyak, lalu dibersihkan dengan sampo. Cara ini memberikan efek yang sama baiknya.

4. Garam
Ambil garam meja ketika Anda akan mencuci rambut Anda. Taburkan dan gosok kulit kepala Anda dengan garam. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut Anda dengan sampo.

5. Santan kelapa
Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaa, eitz tadi itu tips buat ngilangin ketombe bukan resep buat kue lho…xixixixix

Tidak ada komentar:

Posting Komentar