Halaman

Senin, 14 November 2011

Khasiat Cacing Tanah


Cacing tanah merupakan hewan yang berkoloni, status hewan berkelamin ganda ini diperkirakan dapat menghasilkan 100.000 cacing dalam kurun waktu satu tahun, cacing tanah dikategorikan sebagai hewan yang lemah namun taukah anda para pengunjung sekalian,
cacing tanah yang terlihat rentan dan lemah itu memiliki kekuatan yang besar dan cukup kuat sebagai salah satu contohnya cacing tanah dapat merubah semua bentuk barang organik dalam sekejab menjadi bongkahan tanah yang subur, iiieh woow dapat disimpulkan disini bahwa jangan menilai bentuk maupun ukuranya, walau kecil dan terlihat lemah namun kekuatanya coy asoy…haha

Gosip- gossip yang beredar disekitar masyarakat menyatakan bahwa Khasiat cacing tanah untuk mengobati penyakit seperti demam, tifus,dan gangguan pasca stroke. Meskipun masih memerlukan penelitian lebih seksama, prospek cacing tanah sebagai bahan obat alami sudah sangat menjanjikan.

Di RRC, Korea, Vietnam, dan banyak tempat lain di Asia Tenggara, cacing tahah terutama dari jenis Lumbricus spp, bisa digunakan sebagai obat sejak ribuan tahun yang lalu. Cacing tanah telah dicantumkan dalam “Ben Cao Gang Mu”, buku bahan obat standar (farmakope) pengobatan tradisional China. Di China, cacing tanah akrab disebut ‘naga tanah’. Nama pasaran cacing tanah kering di kalangan pedagang obat-obatan tradisional China adalah ti lung kam.

Keistimewaan lainya dari cacing tanah ini yaitu pada zaman pra sejarah, zaman dimana saya belum dilahirkan yang pastinya mas-mas dan mbak-mbak yang sedang membaca artikel ini belum diproduksi dari pabriknya…hehe, 0ops lanjut kepembahasan tadi, pada zaman pra sejarah cacing tanah sangat menjadi perhatian. Hal ini terbukti dari beberapa tulisan yang memuat bahwa Ratu Cleopatra yang terkenal dengan kecantikannya, dapat cantik dan sehat berkat cacing tanah, sehingga Ratu Cleopatra dikelilingi oleh cacing tanah dan tidak ada yang boleh menyentuh maupun memindahkannya, karna cacing tanah dianggap sebagai dewa kesuburan, wuis jadi kalo mau cantik tidur bareng sama cacing tanah yach..akakakaka, sekian artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi pengetahuan para pembaca sekalian, mohon maaf apabila ada kata-kata yang menyakti hati, saya hanya manusia yang berlumur dosa dan tak sempurna (kayak penutup pidato ajah haha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar